top of page

Pemberitahuan keluar masuk negara


Visa

Permohonan Visa ROC sesuai dengan tujuan masuk dan status pemohon dibagi menjadi empat jenis :

Visa Kunjungan (VISITOR VISA): Tergolong visa jangka pendek,dengan waktu tinggal di Taiwan dalam 180 hari

Visa Residen(RESIDENT VISA):Tergolong visa jangka panjang,dengan waktu tinggal di Taiwan lebih dari 180 hari

Visa Diplomatik (DIPLOMATIC VISA)

Visa Kunjungan Kehormatan(COURTESY VISA)

Batas waktu masuk negara(ditunjukkan pada kolom VALID UNTIL atau ENTER BEFORE pada visa):merupakan periode penggunaan visa yang dimiliki oleh pemegang visa,misalnya:Tertulis VALID UNTIL(atau ENTER BEFORE)visa tersebut sudah tidak berlaku setelah tanggal 8 April 1999,dan tidak dapat digunakan lagi.

Waktu tinggal(DURATION OF STAY):Mengacu pada batas waktu penggunaan visa oleh pemegang visa,setelah masuk perhitungan dimulai dari keesokan(hari berikutnya) jam 0:00, masa dapat tinggal di Taiwan.

Jenis-jenis periode tinggal umumnya ada 14 hari,30 hari,60 hari,90 hari.Bagi pemegang visa dengan ijin tinggal lebih dari 60 hari tanpa keterangan batasan tinggal,apabila diperlukan masa tinggal lebih lama,maka sebelum masa tinggal habis,harus mengajukan perpanjangan ijin tinggal di Badan Pelayanan Imigrasi dalam negeri setempat.

Visa Residen tidak menambah Durasi masa tinggal Visa Visitor:Dalam jangka waktu 15 hari setelah kedatangannya atau 15 hari sejak didapatnya persetujuan perubahan visa residen, ke stasiun layanan masing-masing kabupaten kota Badan Imigrasi ditempat kediaman anda berada,diharuskan mengajukan permohonan ARC(ALIEN RESIDENT CERTIFICATE)dan RE-ENTRY PERMIT,batas waktu ijin tinggal mengacu pada ARC.

Jumlah entri masuk negara(ENTRIES) : Dibagi menjadi dua macam,sekali masuk(SINGLE)dan berulang kali masuk(MULTIPLE).

Nomor Visa(VISA NUMBER):Pengunjung harus mengisi nomor visa yang tertera di kolom ini pada kartu E/D.

Keterangan : Menerangkan alasan permohonan visa oleh pemohon visa dan kode identitas,maka kegiatan pemegang visa harus sesuai dengan apa yang telah tertulis.(table kolom keterangan visa)

Sebagian orang-orang dari beberapa negara masuk ke Taiwan tanpa visa,untuk informasi lebih lanjut,silakan bertanya ke Biro Konsuler Kementerian Luar Negeri peraturan pembebasan visa orang asing dan visa kedatangan.  

Biro Konsuler Kementerian Luar Negeri

Alamat: Kota Taipei Distrik Zhongzheng Jalan Jinan Bagian 1 no.2-2 lantai 3~5(Gedung Pusat Perkantoran)

Telepon : (02)2343-2888

Fax    : (02)2343-2968

Jam Layanan : Waktu pemrosesan loket aplikasi untuk paspor,visa dan dokumen dari hari Senin –Jumat jam 08:30~17:00(tidak ada istirahat siang)(hari Sabtu,Minggu dan hari libur nasional tidak bekerja)

出入境
匯率

Nilai tukar dan nilai mata uang

Mata uang yang beredar di Taiwan adalah dolar Taiwan : Uang kertas utama yang beredar dengan denominasi 2000、1000、500、200 dan 100.Uang koin ada 50、10、5 dan 1 dolar

Layanan Telekomunikasi

Ada dua jenis telepon umum di Taiwan : yang dioperasikan dengan koin dan dengan kartu.

Telepon umum yang dioperasikan dengan koin 1、5 atau 10 dolar.Telepon umum tipe kartu dibagi menjadi kartu telepon umum tipe optik dan kartu telepon IC.Kartu telepon tipe optik dan tipe IC memiliki denominasi 100 dolar dan 200 dolar、300 dolar,dapat dibeli di stasiun kereta api lokal atau toko serba ada.

Penggunaan telepon umum domestik dengan hitungan waktu,setiap hitungan waktu  dikenakan biaya 1 NTD.Untuk panggilan lokal,1 menit dikenakan biaya 1 NTD(untuk detailnya dapat diperiksa pada berbagai Tarif Komunikasi Umum)

Biaya untuk setiap panggilan sambungan langsung internasional akan dihitung dan dibebankan sesuai dengan「Biaya Panggilan Internasional」yang telah disepakati sebelumnya antara negara sendiri dan masing-masing negara(atau wilayah)tersebut.Setiap kali dihitung dengan 5 NTD(untuk detailnya dapat diperiksa pada berbagai Tarif Komunikasi Umum)

Sambungan Langsung Internasional(SLI)

電信
前往屏東

Terbang ke Pingtung

Penerbangan ke Bandara Internasional Taoyuan atau Bandara Kaohsiung Xiaogang.Setelah tiba di bandara,hanya dengan naik kereta api cepat atau bus atau memilih mengemudi sendiri,akan sampai ke Pingtung.Untuk detailnya,silakan memeriksa di situs web resmi Bandara Internasional Taoyuan atau Bandara Xiaogang.

未命名-3.png
高鐵-11.jpg
未命名-3.png

Naik kereta api berkecepatan tinggi ke Pingtung

Cara lain untuk pergi ke Pingtung dari seluruh Taiwan adalah dengan naik Taiwan High Speed Rail ke Stasiun Zuoying,lalu transfer kereta api ke Pingtung,membutuhkan sekitar 40 menit;Jaringan kereta api berkecepatan tinggi Taiwan meluas ke segala arah,melewati Taipei Nangang ke Kaohsiung Zuoying,anda dapat menghemat waktu,dengan mudah cepat ke Pingtung.

Terbang ke Pingtung

Naik kereta api ke Pingtung

Cara lain untuk pergi ke Pingtung dari seluruh Taiwan adalah dengan kereta api,jaringannya meluas ke segala arah,melintasi Taiwan,dapat menghemat waktu anda,mudah dan cepat ke Pingtung;ada 17 stasiun di Pingtung,di antaranya Pingtung、Chaozhou adalah stasiun 1,dapat dicapai dari barat dan timur.

Informasi Pemesanan Tiket

Angkutan Dalam Kabupaten

屏東市電動公車2.JPG

Bus Pintung

Ada banyak operator angkutan penumpang yang mengoperasikan rute Pingtung,dan harganya terjangkau.Selain bus utama,ada juga bus wisata Haoxing Taiwan dan bus kota dll,membuat perjalanan anda ke Pintung lebih nyaman.

Rute angkutan penumpang
🔸Warna Hijau (area Likang)
🔸Warna Merah (area Wanluan Donggang,Wanluan Chaozhou)
🔸Warna Biru (area Yanpu)
🔸Warna Kuning (area Shuimen)
🔸Warna Coklat (area Neipu Shuimen,Neipu)
🔸Warna Biru Laut (area Kenting)

APP apple.jpg
app goole.jpg

Taksi

Tarif Taksi di Kabupaten Pingtung

Tarif taksi di Kabupaten Pingtung dihitung dengan meteran sesuai peraturan dengan nilai standar sebagai berikut :


1. Tarif awal : 1 km 100 NTD
2. Tarif Agrometer : Setiap 200 meter akan ditambah 5 NTD
3.Tarif Perhitungan Waktu : Kecepatan dibawah 5 km,setiap 2.5 menit 5 NTD

4. Tarif tambahan malam hari : Malam Jam 23:00 hingga subuh 6:00 ,dari tarif pagi hari ditambah 2 kali(tarif malam: 1 km 120 NTD,Tarif malam Agrometer :Setiap 167 meter ditambah 5 NTD,Tarif perhitungan waktu malam yang tertunda : Kecepatan dibawah 5 km setiap 125 detik 5 NTD)

Tarif tambahan Hari Imlek : Selama Hari Imlek,biaya dikenakan menurut meteran,sepanjang hari ditambah 50 NTD

 

5. Jumlah minimum penambahan hari adalah 10 hari(dihitung maju dari akhir liburan hari imlek),untuk tahun 2022 adalah 28 Januari 2022-6 Februari 2022(kembali ke biaya normal mulai jam 0:00 tanggal 7 Februari 2022)

韓國出租車
東港小琉球-04.jpg

Kapal Pengangkutan

Untuk menuju wisata populer Xiao Liuqio Pingtung,naik kapal penumpang dari Pusat Layanan Kapal Pengangkutan Jalur Dongliu,waktu berlayar sekitar 25-30 menit untuk kapal transportasi pribadi,dan untuk kapal transportasi umum sekitar 35-40 menit.Waktu berlayar sebenarnya tergantung dengan cuaca、situasi laut.


Informasi Pemesanan Tiket Kapal ke pulau kecil Kantor Bersama Transportasi Kapal Penumpang Jalur Dongliu/ Kapal Pengangkutan Taifu/ Kapal Pengangkutan Lanpai/Kapal Pesiar Wisata Teluk Dapeng Jalur Pengliu /Kapal Pengangkutan Dafu Liuqiu

Bus Wisata

508 Jalur Kamiyama (dengan perjanjian)

508 Jalur Kamiyama (dengan perjanjian)

Rute ini adalah bus pesiar dari 508 Shenshan Line, yang berhenti di Jembatan Guchuan, Suku Shenshan, Suku Wutai, dan Suku Linali di sepanjang jalan. Setelah turun dari bus, silakan naik bus pada waktu yang ditentukan dan tunjukkan tiket Anda saat naik bus.
Bus pesiar 508 Shenshan line akan membawa Anda mengunjungi suku-suku asli secara mendalam, merasakan adat istiadat setempat, adat istiadat dan pemandangan yang indah, membawa Anda mengunjungi budaya dan semangat Rukai, mendengarkan cerita suku-suku asli, dan memberi Anda pengalaman yang berbeda!

210714063232649970YEHN5.jfif

Kenting Ekspres

Kenting Ekspres

Jalur Kenting Express berangkat dari stasiun kereta api berkecepatan tinggi Zuoying High-speed Railway Station ke Kenting, dan hanya berhenti di 9 stasiun termasuk Fangliao, Checheng, Stasiun Persimpangan Haishengguan, Hengchun, Nanwan, Kenting (Xiaowan), dll. Dibutuhkan 140 menit untuk mencapai Kenting, membawa Anda dengan cepat Pergi dan nikmati hangatnya Taiwan selatan.

墾丁

9127D

Jalur Ryukyu Teluk Dapeng

9127D   Jalur Ryukyu Teluk Dapeng

Area Pemandangan Nasional Teluk Dapeng memiliki dua area pemandangan khusus, "Teluk Dapeng, tempat suci untuk berlayar di selatan" dan "Pulau Xiaoliuqiu Terumbu Karang". Dengan sumber daya lanskap alam yang melimpah, keanekaragaman ekologi, serta kegiatan wisata dan rekreasi laut, kawasan ini memiliki nilai wisata internasional yang unik Ini adalah pilihan terbaik untuk perjalanan ringan di pulau-pulau terpencil selama akhir pekan dan hari libur, dan juga merupakan tujuan wisata rahasia baru yang paling cocok untuk ekowisata dan snorkeling.
"Jalur Ryukyu Teluk Dapeng" Taiwan Good Travel dimulai dari Stasiun Zuoying di kereta berkecepatan tinggi dan melewati 5 stasiun termasuk Stasiun Dermaga Jalur Dongliu, Stasiun Pingke Donggang, Stasiun Dermaga Binwan, dan Teluk Dapeng. Kombinasi sempurna; melalui koneksi pariwisata berkualitas tinggi layanan, menciptakan tonggak baru dalam pariwisata rendah karbon, transportasi dan tamasya hijau dan berkelanjutan, dan selanjutnya menghubungkan Xiaoliuqiu, Donggang, dan Teluk Dapeng untuk menciptakan pengalaman baru ekonomi pariwisata samudra biru.

大鵬灣--跨海橋--義.JPG
Sightseeing Bus

Pusat Layanan Pariwisata


Pusat Layanan Pariwisata Stasiun Zhutian
Kabupaten Pingtung Kota Zhutian Jalan Fengming no.23
Pusat Layanan Pariwisata Pelabuhan Haikou
Kabupaten Pingtung Kota Checheng Jalan Haikou no1-12/944
Pusat Layanan Pariwisata Stasiun Transfer Shuimen

Kabupaten Pingtung Kota Neipu Jalan Chenggong no.251

Pusat Layanan Pariwisata The Tribal Music Museum of County

Kabupaten Pingtung Kota Pingtung Jalan Zhongshan no.61

Pusat Layanan Pariwisata Stasiun Kereta Api Pingtung

Kabupaten Pingtung Kota Pingtung Jalan Gongyong no.62

Pusat Layanan Pariwisata Stasiun Kereta Api Chaozhou

Kabupaten Pingtung Kota Chaozhou Jalan Xinyi no.111

Pusat Layanan Pariwisata Stasiun Transfer Hengchun

Kabupaten Pingtung Kota Hengchun Jalan Zhongzheng no.30

Tourism Service Center

Telepon darurat


Pelaporan、kecelakaan lalu lintas: 110

Alarm kebakaran、pertolongan darurat : 119

Emergency call

Pemandu Wisata

Peta Lipat Wisata

travalguide

i-Pingtung Official  Travel Guide

  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube
bottom of page