3 kekayaan Donggang

Ikan tuna, udang sakura dan yio yi tze (telur ikan Roe) adalah tiga jenis makanan laut berasal dari Tonggang yang terkenal di dunia internasional, dikenal dengan 3 kekayaan Donggang. Selain itu, Donggang pun terkenal dengan nama ikan tuna hitam, karena itu ada acara musim ikan tuna Donggang yang hanya berlangsung dari bulan April sampai Juni. Jika pada masa ini datang ke Donggang, kita dapat menikmati ikan mentah dan makanan laut yang lezat di daerah setempat.

Penghasil Udang sakura hanya ada dilaut Donggang kabupaten Pingtung Taiwan dan perairan teluk Chun Shizuoka Jepang. Di Jepang, udang sakura diklasifikasikan sebagai produk perairan nasional yang cukup berharga. Untuk menjaga nutrisi dan rasa udang sakura, para pebisnis bekerja keras diperpadukan dengan selera setempat untuk dijadikan tanda mata yang indah.

Kaki babi Wan luan

Kaki babi adalah masakan rumah, satu-satunya kaki babi Wan luan yang terkenal. Jika berkunjung ke desa Wanluan, kedainya pasti selalu ada kaki babi, potong sepiring kaki babi, dipadu dengan bawang putih halus, sesaat saja makanan dalam piring dihabisi.

Kacang merah

Desa Wandan yang memiliki kacang merah, menghasilkan kualitas yang terbaik, menjadi favorit pembeli, karena Wandan memiliki tanah subur, angin dan surya, air yang cukup, cahaya musim gugur dan musim dingin yang cukup, sehingga menghasilkan daging kacang yang penuh tidak berongga yang dimasak sangat harum dengan tekstur yang renyah. Sejak itu desa Wandan menjadi desa yang memproduksi kacang merah yang terkenal.

Coklat

Kakao adalah pohon buah tropis yang memiliki tuntutan yang sangat kuat terhadap lingkungan, tetapi wilayah Pingtung sesuai untuk bercocok tanam pohon kakao melalui kerja sama pusat setempat, pengalihan pembaharuan pertanian dari pinang hijau emas menjadi kakao hitam emas, karena Kakao Pingtung memiliki keistimewaan tersendiri, memproduksi coklat, dalam beberapa tahun terakhir merupakan produk yang akan dibeli wisatawan.

Kopi

Sejarah menanam jenis kopi Thai wu, dapat ditelusuri kembali ke era pendudukan Jepang, Jepang mencoba menanam jenis kopi Arabika di pegunungan, setelah kalah perang, pohon kopi tertinggal di tanah tandus ditutupi rumput. Suku Paiwan di desa Thai wu mulai memanen buah, tapi proses selanjutnya, di pemasaran tidak mendapat ijin, sampai akhirnya pembentukan koperasi produksi kopi setempat, membangun pabrik pengolahan biji kopi mentah, membimbing orang dalam pengolahan dan pembentukan sistem produksi pemasaran, label secara bertahap.

Bawang bombay

Bawang Bombay sementara merupakan salah satu tanaman komoditas di semenanjung Hengchun,    seperti semenanjung Hengchun dengan tanah yang banyak pasir, dan angin Chinook yang kencang dimusim dingin sesuai dengan pertumbuhan bawang Bombay, dan angin Chinook yang sangat kencang, kualitas bawang Bombay lebih baik, terutama manis dan banyak air, dijadikan salad sederhana sangat lezat. Bawa mobil sampai ke Hengchun, dijalan raya Ping erl dapat terlihat pedagang pinggir jalan menjual bawang Bombay, merupakan lansekap Hengchun yang unik.

Selain sekantong bawang Bombay, toko setempat dengan kreatif mengubah masakan bawang Bombay menjadi makanan ringan, yang tidak berubah adalah rasa pedas dan manis bawang Bombay. Datang ke Hengchun harus membawa pulang untuk dicoba untuk keluarga.

Manik-manik kaca

Manik-manik kaca juga disebut「manik capung」 dan pisau perunggu, pot kuno adalah 3 kekayaan suku Paiwan, yang adalah harta keluarga aristokrasi suku Paiwan yang berharga tinggi, sebagai simbol di masyarakat keluarga aristokrasi, dalam kesenian rakyat memiliki nilai yang berharga.

Masing-masing suku Aborigin Taiwan memiliki jejak manik-manik kaca, tapi manik-manik suku Paiwan, suku Rukai dan suku Peinan lebih memiliki ciri khas. Dan didalam ketiga suku Aborigin ini, karena manik-manik suku Paiwan disimpan paling lengkap, ini yang paling terkenal. Berkunjung ke Santimen, anda dapat membuat DIY sendiri manik-manik kaca, atau membeli perhiasan manik-manik kaca rancangan mereka.

Buah dan sayur

4 musim di Pingtung yang stabil menjadikan nya tempat yang paling sesuai dengan pertumbuhan buah dan sayuran, buahnya matang dan manis, terutama di Fangsan, Fangliau terkenal mangganya, desa Ciatung dengan jambunya, desa Jiuru dengan lemonnya, dll sangat terkenal, ada wisatawan langsung beli ke pertanian. Pingtung terkenal dengan produk pertanian, produk beraneka ragam, dalam beberapa tahun terakhir produk pertanian dikombinasikan dengan pemasaran melalui internet, mempromosikan pengalaman di pedesaan, DIY buatan tangan pertanian, untuk menarik wisatawan dan juga untuk memperkenalkan produk lokal yang unik.

Jaringan Panduan Pariwisata Resmi Pingtung

Alamat   : 90001 Kota Pingtung jalan Tze Yo no. 527

Telepon  : 08-7320415

Jam kerja : Hari senin sampai jumat 08:30-12:30,13:30-17:30

Copyright © 2014 All Rights Reserved

Data gambar dalam website ini dilarang untuk digunakan jika tanpa izin

Posisi gambar yang bagus adalah layar resolusi diatas 1024x768